CARA MUDAH MERAWAT JAKET PARASUT

Selain kehangatan yang mampu diberikan oleh jaket ini, bahan parasut yang digunakan memiliki daya tahan yang cukup bagus. Walaupun terlihat tipis tapi memiliki ketahanan yang mampu bertahan lama dan awet jika digunakan untuk rentang waktu tertentu. Model yang sangat bervariasi dan ketersediaan warna yang begitu banyak juga salah satu daya tarik yang dimiliki jaket sejenis ini, karena memang konveksi jaket parasut murah sudah banyak tersebar.

konveksi jaket parasut
TIPS MERAWAT JAKET PARASUT
Untuk perawatannya sendiri jaket parasut ini bukanlah tergolong jenis yang sulit. Nah, berikut beberapa tips dalam merawat jaket parasut agar tetap terlihat bagus dan awet untuk dikenakan.

•    Mencuci
Untuk proses pencucian jaket jenis ini sendiri hampir sama dengan pakaian lainnya dengan bahan katun dan sejenisnya. Jika terdapat noda kotoran bisa dibilas atau disikat dengan perlahan. Namun yang harus dihindari adalah perendaman dan penjemuran jaket yang terlalu lama karena akan berpotensi merusak serat kain parasut dan memudarkan warna jaket.

•    Menyetrika
Dalam menyetrika jaket parasut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui agar tidak merusak lapisan permukaan kain parasut. Gunakan suhu sedang untuk menyetrika kain jenis ini, biasanya pada setrika jenis baru sudah terdapat panel pilihan suhu berdasarkan jenis kain. Hindari kontak langsung permukaan setrika dengan lapisan permukaan jaket parasut murah, hal ini akan membuat jaket mengkerut. Gunakan kain untuk melapisi permukaan sebelum disetrika atau bisa juga dengan cara dibalik, bagian dalam yang berada di luar sehingga lapisan luar tidak kontak langsung dengan setrika.

•    Penyimpanan
Untuk penyimpana juga hampir sama dengan jenis pakaian yang lain. Jaket ini bisa disimpan dengan cara dilipat atau digantung, hal ini tidak akan berpengaruh pada serat parasut. Jangan menyimpan jaket parasut murah jika sedang dalam keadaan kotor, basah, lembab, hal ini bisa memicu tumbuhnya jamur dan bau tidak sedap pada jaket parasut.

Usahakan untuk langsung saja dicuci jika setelah pemakaian jaket dirasa sudah kotor dan coba untuk dikeringkan terlebih dahulu jika jaket berada dalam keadaan basah sebelum disimpan.

Sekian Tips untuk merawat jaket berbahan parasut dari kami, semoga bermanfaat untuk yang membacanya ^_^

1 Response to "CARA MUDAH MERAWAT JAKET PARASUT"

  1. Nuhun Infona,..
    Butuh bahan kain spunbond untuk produksi tas ?.. Kunjungi toko kami dan dapatkan harga terbaik kami..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Akhir